Untuk memasarkan produk anda melalui sebuah website, anda bisa menggunakan jasa seo untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Jika Anda adalah pengguna baru dari Google Adwords, pastinya Anda masih bingung dengan istilah-istilah yang ada dalam Google Adwords. Agar Anda tidak gagal paham, sebaiknya pelajari istilah-istilah dibawah terlebih dahulu!

Istilah-istilah umum dalam Google Adwords:

Keyword
Keyword atau kata kunci ini menjadi pemicu munculnya iklan Anda. Jadi dalam penggunaan keyword Anda dapat mendeskripsikan produk serta menentukan kapan dan dimana iklan Anda akan muncul.

Image ad
Sebuah iklan grafis yang berbentuk gambar, strtistik, atau animasi. Image ad ini hanya dapat bekerja di Google Display Network.

Impression
Jumlah iklan ditayangkan oleh Google.

Placement
Placement adalah penentuan dimana iklan Anda akan ditempatkan. Placement hanya akan berlaku pada Display Advertising. Jadi Anda akan memilih di website manakah iklan Anda akan ditayangkan.

Click
Click adalah berapa banyak orang tertarik dengan mengklik iklan Anda.

Daily budget
Jumlah biaya yang Anda keluarkan setiap hari untuk setiap campaign iklan. Agar budget terpakai secara maksimal, sistem Adwords akan membantu mengatur budget Anda secara optimal.

Landing page
Halaman website yang akan tayang ketika orang mengklik iklan Anda.

Quality score
Quality score yaitu ukuran kualitas keyword dari iklan Anda. Quality score ini memengaruhi besaran CPC yang Anda bayarkan. Jadi semakin tinggi quality scorenya maka Anda akan mendapat CPC yang lebih rendah dan peringkat iklan yang tinggi.

Cost per Click (CPC)
Metode pembayaran yang pembayarannya didasarkan atas jumlah klik yang diterima oleh iklan. Anda tidak akan dikenakan biaya jika iklan tidak diklik dan hanya tayang.

Cost per Thousand Impressions (CPM)
Metode pembayaran dengan impressions 1000x iklan tayang. Perhitungan ini hanya dapat tayang pada display advertising. Jadi Anda akan membayar setiap 1000x iklan tayang.

Optimization
proses menciptakan / mengedit Keyword dan iklan atau penyesuaian pada bagian lain dari account untuk meningkatkan kinerja iklan Adwords.

Itulah beberapa penggunaan istilah-istilah dalam Google Adwords. Semoga dapat Anda pahami dengan baik dan bermanfaat.

Leave a Comment on Istilah-Istilah Yang Harus Anda Tahu Dalam Google Adwords

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *